Cream Magic Plus | Magic Plus White Cream | Cream magicly 3 in 1


Customer Service

0852-3356-0743
(SMS/WA No Call)
pin bbm : 5FA47613

Rekening Pembayaran



By Admin  Article Published 16 December 2014
 

Berkembangnya teknologi serta munculnya beragam produk estetika membuat Anda kerap bingung bagaimana harus memulainya. Begitu banyak pertanyaan seputar perawatan kulit wajah yang beredar di masyarakat.

Supaya tidak salah kaprah dan justru makin merusak kondisi kulit wajah, mari bertanya langsung dengan pakar kecantikan kulit wajah.

Tri Febri, Body&Beauty Training Specialist Amway Indonesia menjawab 5 fakta penting seputar mitos perawatan kulit wajah

Mitos : Sabun pembersih air berbasis minyak sama saja dengan sabun pembersih air berbasis air bentuk busa.

Faktanya, tidak. Pembersih berbasis minyak sebenarnya khusus digunakan untuk mengangkat tata rias yang susah hilang dan menempel seperti lipstik, alas bedak dan eyeshadow.

Pembersih berbasis minyak diperuntukkan untuk jenis kulit kering agar kulit tidak terasa kencang atau tertarik setelahnya. Sedangkan, pembersih berbentuk busa sebenarnya akan lebih maksimal mengangkat kelebihan minyak pada wajah, jadi sangat cocok untuk jenis kulit kombinasi.

Mitos : Boleh saja mencuci wajah dengan dua atau tiga jenis merek sabun pembersih. Lalu, tidak ada aturan urutan yang benar ketika menerapkan produk perawatan saat malam hari

Faktanya, tidak boleh. Tri menyarankan untuk tidak membersihkan wajah secara berkali-kali dalam satu waktu karena akan memicu kulit menjadi dehidrasi dan semakin kekeringan yang berujung kusam hingga mengelupas. Urutan pemakan perawatan kulit harian yang benar dimulai dengan pembersih, toner, serum, pelembap, dan krim malam.

Mitos : Kulit kering tidak disarankan secara rutin mengaplikasikan produk riasan wajah seperti alas bedak atau bedak padat karena akan memperparah kondisi kulit kering.

Faktanya, tidak benar. Pemilik kulit kering boleh tetap mengaplikasikan riasan wajah, tapi jangan lupa rutin menggunakan ‘skin care product’ berbasis mineral yang ringan jika terkena kulit. Pelembap wajah dari bahan squallant untuk menambah dan menjaga kadar air serta kelembapan kulit sangat dianjurkan.

Mitos : Tidak ada aturan saat membersihkan sisa riasan wajah.

Faktanya, ada. Urutan yang benar adalah bersihkan wajah secara menyeluruh menggunakan kapas lembut yang sudah diberi susu pembersih lalu dilanjutkan makeup remover . Langkah selanjutkan adalah cuci wajah menggunakan sabun khusus pembersih wajah dengan air hangat yang berfungsi membuka pori-pori wajah, lalu basuh kembali menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Berikan toner, serum serta pelembap sebagai tahap akhir.

Mitos : Cukup memakai produk saja tanpa perlu melakukan perawatan seperti facial, peeling, masker dan massage supaya wajah tetap mulus, cantik dan bersih.

Faktanya, hal tersebut kurang efektif. Menurut Tri, untuk mendapatkan kulit sehat secara maksimal selain menjalani perawatan kulit harian seperti pembersih, toner, serum, pelembap, krim dan tabir surya. Disarankan rutin menjalani perawatan mingguan seperti scrubbing, massage wajah dan masker dengan produk yang aman. Perawatan ini bisa saja dilakukan di rumah tanpa perlu ke salon atau klinik.



Related Article