Cream Magic Plus | Magic Plus White Cream | Cream magicly 3 in 1


Customer Service

0852-3356-0743
(SMS/WA No Call)
pin bbm : 5FA47613

Rekening Pembayaran



By Admin  Article Published 12 December 2014
 
Ketombe adalah Masalah kesehatan rambut nomor satu bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Ketombe juga berpengaruh terhadap kondisi kulit kepala yang mengering seperti serpihan berwarna putih dan terasa gatal.
 
 

Penata rambut ternama Diana Stevens dari Tim Nioxin Design berbagi cara bagaimana melawan masalah ketombe penyebab kurangnya percaya diri, terutama bagi Anda pemilik rambut berminyak yang rentan akan masalah ketombe.

1.       Kenali kondisi akar rambut Anda

Tak semua masalah ketombe diciptakan sama begitupula dengan pengobatannya. Menurut Stevens, ada dua jenis utama ketombe, yaitu Pityiaris Capitis Simpleks dan Pityriasis Steatoides. Jenis pertama memiliki ketebalan yang tipis, kering dan skala kecil dikarenakan faktor stress dan makanan yang tidak bergizi dan lalai menjaga kebersihan. Jenis utama ini dapat diobati dengan shampoo dan salep khusus.

Sedangkan untuk jenis kedua, ketombe disebabkan masalah kulit kepala berminyak sehingga skalanya besar lalu bercampur dengan sebum dan menciptakan kerak pada kulit kepala. Nah, jenis ini yang harus diwaspadai dan diatasi langsung oleh dokter kulit.

2.       Konsumsi vitamin

Stevens menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B dan C yang berfungsi menjaga kondisi kulit kepala tetap sehat. Ketiga nutrisi ini sangat penting dalam sistem sirkulasi tubuh serta perkembangan sel yang mendukung sistem imun atau ketahanan tubuh untuk melawan munculnya ketombe.

Cobalah mengonsumsi minuman smoothie yang mencampurkan ketiga vitamin dengan kombinasi aprikot, sayuran hijau serta stroberi.

3.       Jalani perawatan salon

Jelas sekali perihal munculnya masalah ketombe sebenarnya datang dari penumpukan pada area kulit kepala. Stevens pun merekomendaskan pengobatan yang bisa dicoba di salon tertentu untuk memperbaharui kondisi kulit kepala, seperti kelebihan minyak, penumpukan pada kulit kepala selama 30 hingga 45 hari.

Pengobatan ini pada dasarnya bersifat microdermabrasion yang dalam skala intensitas demi hasil awal kulit kepala yang baru. Perawatan bisa dilakukan oleh siapa saja terutama bagi yang rawan berketombe. Faktor eksternal yakni lingkungan, kuman dan cuaca sangat rentan membuat seseorang terkena masalah ketombe.

4.       Jaga kebersihan sisir dan sikat rambut

Seperti halnya kuas untuk merias wajah yang kerap kotor karena digunakan dalam banyak produk berbahan kimia, Andapun harus melakukan hal yang sama dengan alat perawatan rambut Anda. Stevens merekomendasikan cara menghindari munculnya ketombe dengan mencuci sikat menggunakan sabun pembersih yang diberi sabun lalu dibilas kembali menggunakan air hangat. Tambahkan cuka putih lalu diamkan untuk beberapa saat. Lakukan proses pembersihan ini dua kali seminggu.

Zinc ialah bahan inti untuk mencegah dan menghilangkan masalah ketombe. Zinc merupakan mineral antibakteri yang memiliki sifat untuk memperlambat pengelupasan yang disebabkan oleh peredaran sel. Stevens pun menganjurkan Amda menggunakan shampoo yang mengandung mineral alami yang terdiri dari tiga langkah sistem untuk mengatasi masalah ketombel dan kulit kepala. Usapkan shampoo secara lembut pada kulit kepala dan bersihkan hingga kering.

 

 

 

 



Related Article