Cream Magic Plus | Magic Plus White Cream | Cream magicly 3 in 1


Customer Service

0852-3356-0743
(SMS/WA No Call)
pin bbm : 5FA47613

Rekening Pembayaran



By Admin  Article Published 11 December 2014
 
Wanita sering merasakan sakit pada bagian kaki Saat mengenakan sepatu tumit tinggi alias high heels. Lalu apakah efek samping high heels hanya terasa pada kaki saja? Nyatanya tidak. Terlalu sering mengenakan sepatu bertumit tinggi menyebabkan masalah kerusakan tulang dan persendian. Simak ulasannya berikut.
 
 
Bagian Pinggul
Saat berdiri dan berjalan, sepatu bertumit tinggi menyebabkan dorongan pada area pinggul sehingga berkontraksi yang menyebabkan kelelahan pada persendian. Selain itu, otot tendon betis akan bekerja terlalu keras.
 
Bagian Pergelangan kaki dan Betis
Ujung hak sepatu yang tipis menopang seluruh bobot tubuh. Sementara tumit yang tinggi akan merusak kekuatan pergelangan kaki dan membuat tulangnya bergeser ke depan. Pergerakan langkah kaki yang tidak sesuai akan membatasi peredaran aliran darah di area tungkai yang memicu gejala varises. Sepatu bertumit tinggi juga memberikan ketegangan secara kronis pada tulang di pergelangan kaki dan otot tendon betis.
 
Bagian Punggung
Sepatu bertumit tinggi membuat proses pergerakan saraf dan tulang menjadi tidak alami. Proses tersebut akan menekan lubalis pada otot tulang kaki yang berereksi.
 
Bagian Telapak Kaki
Ketika berjalan, secara normal kaki akan berfungsi layaknya pegas. Tubuh akan mendistribusikan bebannya pada bagian telapak kaki, dan menjadikan telapak sebagai bantalan atau tumpuan seluruh tubuh. Sebuah studi menemukan fakta mengejutkan, yaitu mengenakan sepatu bertumit 7 cm ternyata meningkatkan jumlah tekanan di bagian depan kaki sebanyak 30 persen bahkan lebih.
Transisi beban dari tumit ke area depan kaki secara tiba-tiba akan memaksa Anda melangkah tidak alami saat berjalan. Oleh karena itu, penggunaan sepatu bertumit tinggi dalam kurun waktu lama memicu kerusakan tulang dan saraf kaki.
 
Bagian Lutut
Sendi terbesar dalam tubuh manusia adalah lutut. Mengenakan sepatu bertumit tinggi memberi tekanan besar pada setiap saraf dan urat di area lutut, yang mengarah pada gejala penyakit osteoarthritis. Selain itu, sepatu bertumit tinggi mendorong ligamen tulang dan membuat gesekan berulang-ulang pada lutut.
 


Related Article