Cream Magic Plus | Magic Plus White Cream | Cream magicly 3 in 1


Customer Service

0852-3356-0743
(SMS/WA No Call)
pin bbm : 5FA47613

Rekening Pembayaran



By Admin  Article Published 11 December 2014
 
Tidak semua orang terlahir dengan hormon kulit yang sempurna. Beberapa dari kita ada yang memiliki gen kulit berjerawat, flek hitam, dan masalah kulit lain. Namun memiliki kulit lembab, bersih, dan bercahaya, tentunya menjadi impian semua orang.
 
Berikut ini kebiasaan buruk yang mudah membuat kulit Anda rusak.
 
 

Merokok

Sebaiknya, tidak hanya demi kulit wajah tetap sehat saja Sista berhenti merokok, tapi juga demi kesehatan tubuh Sista juga. Merokok dapat memecah serat elastis kulit (yang membuat kulit perokok tampak kuning). “Selain itu, juga bertanggungjawab atas kemogokan kolagen (menyebabkan keriput),” kata Francesca Fusco,
seorang dokter kulit.

 

Cek Bintik Hitam (mole)

Cek setiap bagian tubuh Sista, adakah bintik hitam (mole) yang tiba-tiba di sana. "Perhatikan setiap sudut atau celah yang jarang terlihat,” kata Patricia Wexler, ahli dermatologi di New York City.

Kadang, bintik hitam itu timbul sebagai pertanda masalah kulit.

 

Membersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Mencuci wajah sebelum tidur dengan tisu basah dapat menyebabkan kulit wajah Sista sakit atau perih. Tidak hanya itu, ternyata prosedur itu juga membuat wajah tidak bersih sempurna. Sisa kotoran justru membuat kulit menjadi mudah berjerawat dan rusak. Jadi, ada baiknya Sista membersihkan wajah dengan sabun pembersih.

 

Tidak Tidur dengan Cerdas

Mungkin bagi Sista, tidur cukup hanya dengan memejamkan mata. Tapi ternyata, tidur pun harus cerdas, loh. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah sarung bantal.
Pada sarung bantal terdapat banyak minyak, sel kulit mati, bakteri, dan krim malam yang berasal dari wajah Sista.

Jadi, usahakan untuk mengganti sarung bantal Sista setidaknya sekali seminggu. Dan jika Sista tidur dalam ruang yang berpendingin, sebaiknya Sista sering minum air putih agar kulit Anda tidak kering dan keriput.

 

Tabir Surya

Mengolesi seluruh wajah dengan tabir surya (SPF) sangatlah baik, tetapi jangan lupa untuk mengoleskannya ke seluruh bagian wajah dengan baik. "Sering terjadi epidemi kanker kulit di sepanjang garis rambut, rahang, dan telinga," kata Dennis Gross, seorang dokter kulit di New York City. Oleskan tabir surya spektrum luas (SPF 30 atau lebih tinggi) di seluruh wajah yang mudah terkena sinar matahari dari atas hingga ke bagian leher bawah.

 

Korak-korek Jerawat

Jangan terlalu sering memegang, menekan, atau bahkan memecahkan jerawat Sista. Cukup gunakan pembersih asam salisilat dengan bahan-bahan pelembab, seperti kedelai, di malam hari.

Atau Sista bisa mencoba pembersih yang mengandung 2,5 persen benzoil peroksida.

 

Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Wajah yang terlalu bersih ternyata tidak sehat juga, loh. Jika kulit Anda kering, hindari mencuci wajah terlalu sering. Cukup mencuci wajah dengan sabun wajah (berbasis minyak) di malam hari dan membasuhnya dengan air saja di pagi hari. “Itu akan membantu kulit Sista tetap lembab. mempertahankan lebih dari minyak pelembab Sista sendiri," kata Ellen Marmur, dokter kulit di New York City.

 

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat membuat kulit Sista kusam dan mengeluarkan garis-garis halus (khususnya di sekitar mata). "Kondisi ini dapat pulih jika Sista melakukannya sesekali, terutama jika usia Sista masih muda," kata Amy Wechsler, seorang dokter kulit di New York City.

Jika Sista mengalami kesulitan tidur, hindari menonton televisi (sebagian orang menganggap menonton dapat membantunya tertidur). Melatonin adalah hormon yang membuat kita mengantuk dan mengatur ritme sirkadian kita. Phyllis Zee C, direktur Sleep Disorders Center di Northwestern Memorial Hospital di Chicago, mengatakan, jika tingkat melatonin drop dan ritme sirkadian Sista bermasalah, sel-sel kulit Anda tidak dapat membalik secara efisien sehingga menyebabkan lebih banyak keriput dan kusam dari waktu ke waktu.

Akan lebih baik jika Sista memilih mandi air hangat sebelum tidur, itu jauh lebih baik untuk mendorong Sista tidur.

 

Hindari yang “Berlebihan”

Pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Misalnya, terlalu banyak mengkonsumsi gula, garam, kafein, dan minuman keras. Menurut Fredric Brandt, dermatolog di New York City, alkohol dapat membuat kulit dehidrasi sehingga jadi mudah kusam dan berjerawat.

Jika Sista sering menghadiri pesta atau acara minum-minum, ada minuman yang wajib Anda hindari, yakni minuman manis yang dicampur (sugary mixer) dan makanan penutup.

"Makanan bergula dapat memecah kolagen dan elastin di kulit sehingga menyebabkan kulit kusam dan keriput dari waktu ke waktu," kata Brandt.



Related Article