Cream Magic Plus | Magic Plus White Cream | Cream magicly 3 in 1


Customer Service

0852-3356-0743
(SMS/WA No Call)
pin bbm : 5FA47613

Rekening Pembayaran



By Admin  Article Published 12 December 2014
 

saat ini sebagian daerah di Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan. Ucapkan selamat tinggal pada rambut keriting, berminyak, kusut, lepek dan berantakan, akibat cuaca panas dan sengatan matahari di musim kemarau.

udara dingin saat musim hujan terkadang memaksa Anda mengenakan topi untuk memberi rasa hangat dan menghindari kebasahan. Repotnya, terus-terusan mengenakan topi pasti meninggalkan bekas, seperti cetakan topi atau “hat hair ” di kepala Anda.

Berikut beberapa tips untuk mencegah bekas topi yang bikin rambut kempis , sekaligus agar tetap tampil memikat saat mengenakan topi.

1.       Gunakan produk pengembang rambut
Umumnya musim penghujan tidak akan membuat rambut berminyak dan lepek, dan justru menyebabkan kekeringan. Pilih produk pengembang rambut natural yang berjenis serum, krim, atau spray , yang juga mengandung pelembap dan memberikan kilauan pada rambut.

 

2.       Pilih bahan dasar topi yang berkualitas
Kalau rambut Anda tidak ingin tersangkut oleh kain kasar saat mengenakan topi, dan menyebabkan kutikula tertarik dan berakhir pada kerusakan, sebaiknya berhati-hati memilih bahan dasar topi. Bahan wol memiliki tekstur kasar yang akan berdampak buruk bagi jenis rambut keriting dan normal. Solano menganjurkan pemilihan yang lebih lembut seperti cashmere , sutra, dan angora.

 

 

3.       Pilih model topi yang tepat
“Anda harus siap berurusan dengan dua hal, yakni model topi serta tekstur rambut,” jelas Solano. Solano merekomendasikan bagi para wanita yang ingin tetap terlihat memiliki rambut bervolume, maka pilihan topi jatuh pada model beanie (kupluk). Jika topi model kupluk dirasa akan membuat rambut terkesan kempes atau lepek, sebaiknya pilih jenis topi fedora atau topi rajut berukuran besar seperti yang dikenakan musisi legendaris Bob Marley untuk memberikan sisa ruangan dan bentuk yang tidak berubah pada rambut.

 

4.       Terapkan gaya penempatan rambut yang pas
Agar kesan kempes tak terjadi, Solana menyarankan untuk memutar rambut Anda seperti membentuk roti gulung atau jambul di bawah bagian topi. Semakin penuh gulugan rambut, maka akan mengurangi tumpukan topi pada area rambut. Gunakan jepit berukuran besar atau sedang untuk menahan gulungan rambut.

Ketebalan rambut sangat menentukan pengaplikasian cara ini, namun sebaiknya rambut dalam keadaan kering dan sudah ditata atau disisir rapi, agar tidak terlalu berantakan saat mencopot topi.

 

5.       Wanita berambut keriting membutuhkan jenis topi yang berbeda
Solano yakin bahwa sisa ruangan dalam topi sangat dibutuhkan bagi pemilik rambut keriting. Saat mengenakannya, jangan menaruh topi tersebut langsung pada kepala yang diikuti pemberian sisa ruangan pada topi.

“Persis di bagian mahkota yang menjadi fokus utama, goyang bagian atas dan tengah topi untuk mengendurkan dan memberi sisa ruangan. Cara ini juga baik agar rambut keriting tidak kusut dan ketat menekan rambut Anda,” saran Solano.

 

 



Related Article